Jumat, 18 Agustus 2017/25 Zulqaidah 1438 H|12:31 WIB
Anda berada di: Artikel
Banner Atas

Artikel

Warga Pessel bangun kampung halaman setelah bertarung hidup di Irian Jaya, Jakarta dan Malaysia

Oleh: M JONI, SH | Selasa, 15-08-2017

Painan,Agus 2017- Menghindari keterpurukan ekonomi dan keterbatasan lapangan kerja dikampung halaman, Tak heran  banyak dikalangan masyarakat memilih merantau ke berbagai daerah maupun luar negeri , terutama bagi mereka yang  putus sekolah, maupun yang sudah selesai menjelankan pendidikan sarjana(S1) sebagian mereka nekat bertarung..

Melaksanakan kurban menumbuhkan sikap sosial masyarakat dan peduli terhadap lingkungan

Oleh: M Joni. SH | Minggu, 13-08-2017

2017-08-13 16:51:31Painan,Agus 2017 - Melaksanakan kurban bagi umat islam  menuntut  sikap pengorbanan serta keikhlasan dalam menjalankan  ibadah,   sebagaimana  yang telah  dilakukan oleh nabi ibrohim AS atas perintah Allah, pihaknyua  rela menyembelih putranya nabi Ismail As, keikhlasan beribadah nabi tersebut tidak ragu..

Kawasan Wisata Jembatan Akar Salah Satu Keajaiban Dunia Yang Belum Mendunia

Oleh: Yoni Syafrizal | Jumat, 11-08-2017

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang diunggulkan oleh Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Semua itu memang berkat anugerah dan dukungan potensi yang dimiliki. Dengan semakin menggeliatnya pariwisata, gairah ekonomi masyarakat juga semakin menggeliat pula, terutama sekali warga sekitar. Semua itu memang akibat dari lonjakan kunjungan yang selalu..

Merobah prilaku masyarakat agar tidak melakukan pencemaran air sungai dengan kotoran.

Oleh: M JONI,SH | Selasa, 08-08-2017

2017-08-08 07:02:54Painan,Agus 2017- Pemerintahan nagari Salido Saribulan kecamatan IV Jurai Pessel yang dipimpin oleh seorang wanita yang  energik, bekerjakeras dan peduli terhadap lingkungan, hal tersebut dibuktikan oleh Yulidesmi yang menjabat sebagai wali nagari setempat,  berbagai pembangunan di nagari terus berkembang sesuai dengan kebutuhan..

Jamaris, warga Tambang kecamatan IV Jurai Pessel berburu emas dalam batu

Oleh: M JONI SH | Minggu, 30-07-2017

Painan,Juli 2017- Jamaris 55 warga Tambang kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan  merupakan salah seorang masyarakat yang dikenal tidak pernah menyerah dalam menjalani roda kehidupan, meskipun sudah diusia senja profesi yang dilakoninya berburu emas dalam batu, padahal untuk mendapatkan emas tersebut tidaklah mudah harus melalui proses yang..

Jaminan Pasar Dan Sentuhan Teknologi Masih Menjadi Harapan Petani Gambir Di Pessel

Oleh: Yoni Syafrizal | Kamis, 27-07-2017

Painan, Juli 2017 --Tidak terjaminya harga pasar tanaman gambir, masih menjadi keluhan oleh masyarakat petani hingga saat ini. Walau kondisi itu masih menjadi persoalan, namun tanaman ini masih tetap dijadikan idolah dan unggulan,  termasuk juga di Pessel.Oleh petani gambir, harga dari hasil usaha yang digelutinya itu bagaikan sebuah teka teki. Walau..