Kamis, 17 Agustus 2017/24 Zulqaidah 1438 H|12:41 WIB
Anda berada di: Berita
Banner Atas

Berita

Nagari Puluik-Puluik menyerahkan santunan terhadap 43 orang anak yatim

Nagari Puluik-Puluik menyerahkan santunan terhadap 43 orang anak yatim

Wali nagari Puluik Puluik, Jumrizal dan Camat Bayu Ronal Bernando tengah menyerahkan santuan terhadap puluhan anak yatim 

Painan, Juni 2017- Pemerintahan nagari Puluik- Puluik kecamatan Bayang Utara( Bayu) Pessel memberikan satunan terhadap 43 orang anak yatim yang ada di kenagarian itu, kemudian juga melakukan berbuka bersama, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh camat Bayu Ronald Bernando berlangsung di kantor Wali setempat, Sabtu(17/6).

Pemberian santunan tersebut dimaksud agar anak yatim bisa menikmati suasana lebaran yang keberadaanya sudah diambang pintu ( dekat) agar sama dengan masyarakat lainnya,apalagi mereka merupakan tangung jawab semua pihak, pasalnya mereka tidak lagi memiliki orang tua, maka  harus disantuni,  kata wali nagari  Puluik-Puluik Jumrizal.

Kepada masyarakat  yang memiliki kemampuan diharapkan  dapat berbuat hal yang sama menyantuni anak yatim dengan memberikan sedikit  harta benda, semua  yang dikhlaskan  jelas akan mendapat pahala  yang berlipat ganda  sesuai dengan ajaran islam, jadi tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak menyayangi mereka yang tidak memiliki orang tua artinya, wajib bagi umat muslim untuk menyantuni anak yatim, terutama  yang ada pada di lingkungannya.

Camat Bayang Utara Ronald Bernado mengapresiasi kegaitan pemerintahan nagari  Puluik-PuluiK  yang peduli terhadap anak yatim, diharapkan juga  kepada nagari lain untuk dapat berbuat yang sama  agar anak yatim bisa menikmati suasana lebaran sama dengan masyarakat, kegiatan  peduli sesama ini diharapkan akan terus berlanjut di masa mendatang. ( 10)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar