Selasa, 24 Oktober 2017/3 Safar 1439 H|09:16 WIB
Anda berada di: Berita
Banner Atas

Berita

Bupati Hendrajoni Ingatkan Kepala OPD Supaya Melaporkan Perkembangan Kegiatan

Painan, Agustus 2017---Semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diingatkan agar melaporkan setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan.

Selain itu, semua kegiatan yang direncanakan sebagai mana tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), juga harus sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Tujuanya agar semua kegiatan yang dilakukan, bisa dilakukan evaluasi. Bila terjadi persoalan, juga bisa dilakukan penyelesaian dengan segera agar kegiatan yang dilaksanakan itu bisa terlaksana tepat waktu.

Demikian disampaikan Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni  Kamis (10/8) terkait upaya daerah itu dalam meningkatkan capai Pertumbuhan Ekonomi (PE), walau saat ini telah mencapai  angka 5,30 atau di atas pertumbuhan nasional yang hanya 5,10.

" Saya tidak menginginkan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan pada tahun 2017 ini, melenceng dari ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, semua kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak jangan pula terlambat. Sebab daerah ini akan terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, walau saat ini telah berada pada angka 5,30 atau telah diatas pertumbuhan nasional 5,10," katanya.

Agar harapan itu tercapai, sehingga dia menegaskan kepada semua OPD melaporkan setiap perkembangan, atau kemajuan kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Laporan perkembangan kegiatan secara rutin itu, dapat disampaikan kepada pimpinan melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekdakab Pessel. Sebab laporan itu akan menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja masing-masing OPD.

" Selain menghindari kejaran hukum,  evaluasi pelaksanaan kegiatan yang dilaporkan secara rutin ini, juga sebagai bahan evaluasi kinerja masing-masing OPD. Sedangkan bagi yang ragu secara aturan, juga bisa berkonsultasi dengan pihak BPK dan Kejaksaan," saranya.

Karena perkembangan tahapan kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan penilaian kinerja, maka dia menegaskan kepada semua OPD untuk tidak mengabaikan ketegasan itu.

" Saya tidak menginginkan imbauan ini diabaikan. Dari itu kepada OPD yang belum melaporkan perkembangan kegiatan, segara untuk melaporkanya. Sebab laporan itu akan dijadikan sebagai bahan evaluasi, guna peningkatan pertumbuhan ekonomi Pessel di masa datang," tutupnya. (05) 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar