Sabtu, 29 Juli 2017/5 Zulqaidah 1438 H|07:02 WIB
Anda berada di: Berita
Banner Atas

Berita

Pemkab Pessel Setujui Anggaran pilkada Rp23,5 Miliar

Painan, Mei - 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menyetujui anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 sebanyak Rp23,5 miliar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan Epaldi di Painan, mengatakan, anggaran yang disetujui pemkab setempat untuk Pilkada 2015 lebih kecil dari usulan KPU.

Berbeda dengan usulan, sesuai kebutuhan Pilkada 2015, KPU kabupaten setempat mengusulkan dana sebanyak Rp33 miliar. Sedangkan dana sebanyak Rp23,5 miliar yang sudah disepakati pemkab dan KPU tersebut akan mengakomodir seluruh kebutuhan biaya di KPU Pesisir Selatan pada Pilkada 2015.

Kegiatan yang akan diakomodir dari dana yang dialokasikan sesuai kebutuhan menurut tahapan Pilkada 2015 adalah untuk operasional KPU, pengadaan logistik dan penyelenggara Pilkada 2015 di tingkat kecamatan dan nagari (desa adat).

Sebesar 49,4 persen dari anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk honor penyelenggara pemilihan ditingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), dan kelompok penyelenggaran pemungutan suara (KPPS) dan panitia pilkada lainnya.

Sekitar 7,5 persen lagi untuk pembelian dan pengadaan barang atau jasa serta perlengkapan tempat pemungutan suara (TPS). Sisanya untuk pencalonan, verifikasi syarat calon, sosialisasi, bimbingan teknis penyelenggara, serta pembiayaan kegiatan-kegiatan lainnya pada semua tahapan Pilkada 2015 di kabupaten itu. (04)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar