Jumat, 22 September 2017/1 Muharram 1439 H|07:37 WIB
Anda berada di: Berita
Banner Atas

Berita

DPRD Keluarkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Pessel..

DPRD Keluarkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Pessel Periode Tahun 2010 - 2015

 Ketua DPRD Kab. Pesisir Selatan Martawijaya, Dt. Rajo Bagampo

Painan, Mei -


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir selatan, Senin,(25/5) menyampaikan Rekomendasi terkait  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Bupati Pesisir Selatan periode 2010 - 2015 dalam Rapat Paripurna Istimewa, di Ruang Sidang Kantor DPRD Setempat.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Pessel, Marta Wijaya Dt. Rajo Bagampo dan dihadiri Wakil ketua DPRD Pessel, Herpi Damson, H Aprial Abas, dan Rasmil Murtadha kemudian Bupati Pessel, H. Nasrul Abit, wakil Bupati, H . Editiawarman beserta seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Pessel.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Masa Jabatan Bupati Pesisir Selatan periode 2010 - 2015 tersebut diwarnai puluhan catatan oleh pihak legislatif setempat yang dituangkan dalam Keputusan DPRD Kabupaten Pessel bernomor 10/DPRD-PS/2015 tertanggal 25 Mei 2015 tentang Rekomendasi LKPj.     

Sementara itu Ketua DPRD Pessel, Marta Wijaya Dt Rajo Bagampo mengatakan, Catatan tersebut untuk dapat segera ditindak lanjuti, dan dipedomani dalam pemerintahan di masa mendatang seperti menyoal Kebijakan Pemerintah Daerah, Kebijakan Umum Pengelolaan Keuangan Daerah, dan Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah.

" Kemudian Urusan Wajib seperti Sektor Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Pengelolaan Sumber Daya Air, Perencanaan Pembangunan, Penanaman Modal. Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kependudukan dan Catatan Sipil, Ketahanan Pangan, BPM KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Otonomi Daerah, Pemerintahan Umum, Kepegawaian, Kesbangpol, dan Pertanahan," katanya.

Di Urusan Pilihan katanya, seperti Sektor Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Kehutanan Energi dan Sumber Daya Mineral, Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Industri dan Perdagangan, Ketransmigrasian dan Tenaga Kerja dan Penyelenggaraan Tugas Perbantuan, dan Penyelenggaraan Tugas Umum Pemerintahan.           

"Semua rekomendasi berupa beberapa catatan-catatan itu, diminta untuk segera ditindaklanjuti, dan dipedomani oleh pihak Pemkab. Khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan di masa mendatang," ujar Marta Wijaya, Ketua DPRD Pessel, usai Sidang Paripurna tersebut kepada wartawan di Painan.(08) 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar