Senin, 23 Oktober 2017/2 Safar 1439 H|12:10 WIB
Anda berada di: Pengumuman
Banner Atas

Pengumuman

Kota Painan Memiliki 2 Free Internet Wifi Hotspot

Kota Painan sekarang mempunyai 2 lokasi Free Wifi Hotspot untuk internet yang telah aktif semenjak tanggal 03 Nopember 2012.

Free Wifi Hotspot ini merupakan kerjasama antara Kominfo melaui BP3TI (Balai Penyedian dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika) dan Dishubkominfo Kab. Pesisir Selatan, dalam rangka menyelenggarakan jasa akses publik layanan internet untuk KPU/USO (Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation)

Lokasi Free Wifi Hotspot ini berada di Kantor Dishubkominfo Sago dan di Kantor Arsip dan Perpustakaan Painan. Semua masyarakat Pesisir Selatan dapat menikmati layanan ini secara gratis selagi masih dalam jangkauan kurang lebih 1 km dari kedua lokasi hotspot tersebut.  

 Tahap pertama menggunakan layanan free Hotspot ini (setelah berada di radius kurang lebih 1 km dari salah satu kedua lokasi Hotspot tersebut), dengan menghubungkan atau connect Wireless Network dengan nama "BP3TI-JALIN-KPU/USO", setelah terhubung atau connected, bukalah browser internet maka akan secara otomotis terhubung ke web kominfo yang meminta konfirmasi izin masuk berupa username dan password.

Jika belum pernah menggunakan layanan ini, pilih "Daftar Baru", kemudian silahkan isi formulir pendaftaran yang tersedia (isilah formulir tersebut dengan data-data diri yang sebenarnya). Jika telah selesai maka bisa menggunakan internet sepuas-puasnya.

"Gunakan fasilitas internet gratis ini secara baik dan positif untuk pengembangan, pembelajaran, dan informasi-informasi yang berguna bagi pengguna internet. Karena internet tersebut bagaikan Pedang Bermata Dua, maksudnya bisa menguntungkan dan merugikan" kata Kabid Kominfo, Drs. BERLIAN, M.Kom.

"Jangan gunakan internet untuk hal-hal yang merugikan atau negatif seperti pornographi, rasis, hacking, pishing dll yang nantinya akan merugikan si penggunanya secara pribadi" tambah Berlian.

  

Share on:

Pengumuman lainnya

Komentar

Si Pelindung
Jln.Pemuda
Senin
05 November 2012 | 19:10:00 WIB
Dengan adanya jaringan free wifi dari Pemkab Pessel dapat membantu masyarakat mendapatkan Informasi secara gratis, terima kasih Pemkab Pessel terima kasih Pak Bupati 

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar